Rajab Undercover

Senin, 30 Mei 20110 komentar


Bulan rajab merupakan bulan yang mempunyai arti penting bagi kaum muslim, pasalnya pada bulan ini Baginda Nabi Muhammad saw mengalami Peristiwa Isra’ Mikraj, yang diyakini terjadi tanggal 27 Rajab. Peristiwa ini diabadikan langsung dalam al-Quran (QS al-Isra’ [17]: 1). Pada saat itu Rasulullah diperjalankan oleh Allah dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsha di al-Quds (Palestina), lalu dilanjutkan dengan menembus lapisan langit tertinggi (Sidratul Muntaha’). Semua itu ditempuh dalam sehari-semalam. Sehingga moment ini sangatlah istimewa dan kini menjadi tradisi Peringatan Isra’ Mikraj.
Beralih dari peristiwa tersebut ada peristiwa penting lainnya yang sebenarnya merupakan peristiwa yang sangat penting untuk selalu diingat. Peristiwa ini merupakan peristiwa yang sangat mempengaruhi kondisi masyarakat muslim sekarang. Peristiwa ini merupakan awal dari berkembangnya kedzoliman dan kejahatan didunia.
Peristiwa tersebut adalah Runtuhnya Khilafah Ustmaniyah yang terjadi pada tanggal. Peristiwa ini sangat mempengaruhi kehidupan kaum muslim, karena pemerintahan Daulah islam yang menaungi seluruh urusan kaum muslim dengan menerapkan aturan islam yang berasal dari Alqur’an dan sunnah 28 Rajab 1342 telah diruntuhkan. Namun sayangnya banyak muslim yang tidak mengetahuinya,  
Apakah pantas sebagai seorang muslim hanya merayakan peringatan isro mi’roj saja, namun tidak pernah memikirkan bagaimana cara menerapkan alqur’an dan dan sunnah secara kaffah dengan khilafah?
Khilafah adalah bentuk pemerintahan yang dalam konstitusinya berdasar pada ketaatan pada Allah SWT. Sehingga hukum-hukum Allahlah yang akan diterapkannya, yaitu berdasarkan Alqur’an dan sunnah.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mengukir Peradaban - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger